Menunggu...

MAKNA LOGO PIS

بسم الله الرحمن الرحيم

 

 

السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة

 

 

Muqaddimah

Segala Puji Bagi Allah Rabb semesta alam. Aku bersaksi tiada yang berhak diibadahi melainkan Allah. Tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan Allah. Semoga Allah memberikan shalawat kepada beliau, keluarganya, sahabatnya dan orang yang mengikuti sunnah-sunnah beliau serta orang yang mendapatkan hidayah dengan bimbingan beliau hingga hari akhir. Setelah itu.

Adalah suatu kewajiban bagi muslimin untuk mencintai Rasulullah  , menta'ati beliau dengan melaksanakan perintah-perintahnya dan menjauhi larangan-larangannya serta membenarkan berita yang dibawa beliau. Itu semua bisa menunjukkan realisasi Syahadat Laa ilaha ila Allah dan Muhammad Rasulullah. Dengan itu dia bisa mendapatkan pahala dan selamat dari hukuman Allah.


 


 

Dalam rangka menjawab pertanyaan beberapa orang yang masuk dalam email PIS, mengenai logo PIS, maka dengan ini kami mencoba memberikan penjelasan sebagai berikut:


  •  Makna Logo Pustaka Imam asy-Syafi'i

 

Secara keseluruhan Logo Pustaka Imam asy-Syafi'i membentuk singkatan dari susunan nama perusahaan Pustaka Imam asy-Syafi'i = P.I.S (setelah disingkat).
   
  Gambar disamping ini menunjukkan huruf P, yang divisualkan dari kata PUSTAKA.
   
  Gambar disamping ini menunjukkan huruf I, yang divisualkan dari kata IMAM.
   
  Gambar disamping ini menunjukkan huruf s, yang divisualkan dari kata asy-SYAFI'I.
   
 

Gambar ini diilustrasikan dari sebuah gambar "Pena bulu ayam" yang diartikan pada zaman dahulu (periode salaf), ini merupakan Pena para ulama zaman dahulu/salaf.

   

  Gambar disamping ini diilustrasikan dari gambar "Tetesan Air" yang mempunyai arti sebagai Ilmu al-Haq dari Allah dan Rasul-Nya yang diberikan kepada para ulama.
   
  Gambar disamping ini diilustrasikan dari gambar "Cahaya" yang terpancar dibawah gambar pena yang mempunyai arti bahwa ilmu ulama yang dituliskan ke dalam buku-buku dan memancarkan cahaya bagi seluruh ummat Islam yang mempelajarinya. 
   

 

 

Jawaban Atas Tanggapan Negative Terhadap Logo Pustaka Imam asy-Syafi'i

  1. Terbantah sudah terhadap orang-orang yang menebar isu negative melalui internet maupun media lain-nya bahwa Logo P.I.S seperti Logo Yahudi, Salafy adalah antek Yahudi, seperti mata dewa Horus, dsb.
  2. Alhamdulillah, Pustaka Imam Asy-syafi'i hingga saat ini tetap konsisten dalam koridor dakwah Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. Hal ini dapat dilihat dari buku-buku yang diterbitkannya.
  3. Kami berlindung kepada Allah  dari semua kejelekan jiwa dan keburukan perbuatan. Siapa saja yang diberikan petunjuk oleh-Nya, niscaya tidak akan ada orang yang dapat menyesatkan dan siapa saja yang disesatkan oleh-Nya niscaya tidak akan orang yang dapat memberikan petunjuk kepada-Nya.

 

Demikian tanggapan dari kami.


Tertanda,



Pimpinan Pustaka Imam asy-Syafi'i

 

 

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته


 

Data Anda